Berkolaborasi Dengan Kahitna, RAN Luncurkan Single “Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru”

Berkolaborasi Dengan Kahitna, RAN Luncurkan Single “Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru”

Senyum gembira dan haru menjadi satu tertera dalam wajah Rayi, Asta dan Nino. Bukan tanpa alasan, namun tiga pemuda yang tergabung dalam grup musik RAN ini nyatanya sulit untuk menyembunyikan perasaan campur aduk mereka dalam mengarungi kebersamaan dalam karir bermusik. Tahun 2016 ini begitu spesial terasa karena pasalnya Rayi, Asta dan Nino yang telah sukses menelurkan lima album ini resmi menorehkan perjalanan 10 tahun bersama dalam kendaraan musik mereka, RAN. 10 tahun yang merekam dinamika dan masih bertahan hingga kini, jelas menjadi suatu pencapaian yang patut dibanggakan.

10 tahun tidak terasa terlewat, namun RAN sukses merekamnya dengan beragam sisi yang mereka persembahkan untuk pendengarnya. Materi baru terus muncul seakan Rayi, Asta dan Nino tidak pernah kehabisan ide untuk melahirkan lagu-lagu berkualitas. Tenaga juga terus terjaga, dari panggung kepanggung RAN terus meramaikan menyebarkan beragam rasa dan pesan lewat apa yang mereka mainkan.
Begitu juga hingga detik ini dimana RAN mempersembahkan karya terbaru mereka. Lepas dari biasanya, trio yang bersama sejak bangku SMA ini mencoba memberikan pengalaman lain bagi pendengar musik tentang musik mereka. Sebuah single terbaru bertajuk“Sampaikan Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru” pun lahir di momen yang membahagiakan ini. Dengan tajuk yang cukup jelas dan lugas, single terbaru ini sudah mencerminkan jika tema cinta masih menjadi balutan utama RAN dalam menyuguhkan karya terbaru mereka.

Tapi tidak sampai di situ saja, lagu ini semakin diperkuat dengan keberadaan Kahitna, salah satu band senior yang turut muncul dalam single ini. Kolaborasi inilah yang menjadikan single terbaru dari RAN memiliki rasa yang berbeda dari biasanya ketika kita menikmatinya.
“Bagi kami, Kahitna bukan hanya sekedar idola. Kahitna adalah inspirasi. Musik & perjalanan karir Kahitna sejak awal sudah menjadi punggung yang selalu kami tatap. Di ulang tahun Kahitna ke-25 (2011), kami diajak untuk ikut serta menyanyikan lagu mereka. Bisa dibilang, itu adalah salah satu impian besar yang alhamdulillah sudah terwujud. Kolaborasi kami disana memberikan sebuah bayangan akan impian baru. Kapan kira-kira kami yang pada saat itu masih sebuah grup musik seumur jagung bisa berbalik mengajak mereka bekerjasama?” ujar Nino dari RAN menjelaskan.

Kolaborasi ini berawal dari ajakan dari pihak RAN sendiriyang disambut dengan baik oleh seluruh member Kahitna. Beberapa bagian lagu terbaru yang RAN ciptakan ini dinyanyikan oleh Kahitna plus ada sentuhan Yovie Widianto di beberapa isi an pianonya. Hasilnya lebih dari ekspektasi keduanya, tidak disangka lahirlah sebuah lagu yang dengan makna yang dalam serta dekat dengan kehidupan manusia pada umumnya. Dengan benang merah cinta, RAN dan Kahitna mencoba mengungkapkan sebuah perasaan lega dari kehilangan cinta.
“Semua orang pasti pernah merasakan patah hati karena putus cinta. Sedih? Pasti.

Tapi sedih yang terasa di awal putus akan lebih bercampur aduk lagi rasanya ketika kita tahu, mantan kita sudah mengganti nama kita di hati nya dengan orang lain. Uniknya, biasanya melihat mantan kita sudah berhasil move on bukan sedih yang biasa. Ada sedikit rasa lega di dalamnya. Entah lega karena senang melihat dia sudah bahagia, atau lega karena sadar kita sudah tidak boleh memikirkan dia lagi dan harus melanjutkan hati untuk kembali maju mencari pelabuhan-pelabuhan cinta yang lain. Semua perasaan itu kami coba tuangkan kedalam sebuah karya baru yang kami bawakan bersama Kahitna, “Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru”. Mari kita nyanyikan perasaan sedih bercampur lega itu bersama-sama,” tambah Asta sang gitaris yang diamini oleh dua personel lainnya.

“Dan kami akhirnya sampai di 2016. Tahun dimana RAN akan berulang tahun yang ke 10. Kami rasa kami sudah punya umur yang cukup untuk setidaknya berani menanyakan kesediaan mereka terlibat dalam sebuah karya, kali ini bukan karya mereka. Melainkan lagu yang kami tulis sendiri. Di bulan anniversary ke 10 kami, lahirlah lagu terbaru kami “Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru”. Sebuah lagu yang kami bawakan bersama inspirator kami, Kahitna. Pembuka album keharuan perayaan 10 tahun perjalanan karir kami yang penuh suka cita. Ini saatnya kami yang muda mengajak mereka yang senior bersatu dalam karya,” jelas Asta.

Sudah bisa didapatkan secara fisik di dan juga digital di iTunes. Begitu juga di layanan musik streaming, yang akan hadir exclusive di Apple Music pada Jumat, 11 November 2016 mendatang dan Jumat 18 November 2016 di layanan streaming musik lainnya seperti Yonder Music, Deezer, Apple Music, Langit Musik, dan yang lainnya,single “Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru”juga diperkenalkan sebagai jembatan dan gambaran secara keseluruhan album terbaru mereka nanti yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Dan Inilah karya terbaru dari RAN, semoga “Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru” ini menjadi semangat lain nya untuk terus berkembang dan meramaikan musik Indonesia. Selamat menikmati!
RAN Social Media Channel’s :
Instagram    : ranforyourlife
Twitter        : RANforyourlife
YouTube      : RANforyourlife
Informasi lebih lanjut

Erik Purwanto
Media Relation
0811787222

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads