Malam Ini, Tompi dan Gilang Ramadhan Akan Hibur Warga Aceh

Pada Selasa (30/08/2016) malam, Penyanyi jazz berdarah Aceh Tompi bersama drummer terkenal Gilang Ramadhan akan menghibur masyarakat Aceh pada penutupan Aceh International Rapa’i Festival (AIF) tahun 2016 di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Musisi dan drummer terkenal di Indonesia akan mengisi performa mereka di panggung utama di Taman Sultanah Safiatuddin pada malam nanti untuk menghibur warga Aceh.

Dalam penampilannya, Tompi akan berduet dengan perkusi kelahiran Amerika yang kini menetap di Malaysia, Steve Thortoon. Sementara Gilang Ramadhan akan berkolaborasi dengan salah seorang penyair perempuan Aceh yang suaminya juga seorang penyair. Gilang akan memberi kejutan permainan drum nya di malam spesial ini.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan, Penyanyi jazz Tompi pagi ini akan tiba di Banda Aceh.

Penampilan kesenian dan budaya Aceh ikut memeriahkan malam penutupan dengan menghadirkan performa Sanggar Geunaseh. Sedangkan performa kesenian dan budaya internasional, pemain alat musik tradisinal negeri Sakura, Jepang, Ogawa Daisuke juga dipastikan ikut menujukan kebolehannya di pentas utama malam nanti.

“Sejumlah musisi dan penyanyi dalam dan luar negeri akan memeriahkan malam penutupan nantinya,”ujar Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi, Selasa (30/08) pagi.

Ia mengatakan, malam penutupan AIRF 2016 terbuka untuk umum dan berharap masyarakat bisa hadir, serta meramaikan acara penutupan yang akan dilaksanakan pada pukul 20.00 wib atau ba’da Isya.

Suksesnya even budaya yang digelar selama 5 hari, 26 hingga 30 Agustus, yang dilaksanakan di tiga tempat yaitu, Taman Sultanah Safiatuddin, Taman Budaya, dan Museum Tsunami di Banda Aceh berkat dukungan dari berbagai komponen masyarakat dan awak media.

Reza mengatakan, pada Pekan Kesenian Aceh (PKA) yang akan digelar 2018 akan datang, mewacanakan ragam jenis rapa’i akan disertakan untuk lebih memeriahkan even kesenian dan budaya yang digelar 5 tahun sekali tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads