Kuta Alam Kembali Rebut Juara Umum MTQ ke-34 Tingkat Kota Banda Aceh

Kafilah Kecamatan Kuta Alam tampil sebagai juara umum MTQ ke-34 Tingkat Kota Banda Aceh. Kuta Alam berhasil mengumpulkan poin 77 dan berhak membawa pulang piala bergilir yang diserahkan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE kepada Camat Kuta Alam Ria Jelmanita S Sos, Sabtu malam (27/8/2016) pada acara penutupan di panggung utama MTQ, Masjid Jami’ Lueng Bata.

Dengan raihan ini, Kuta Alam sukses mempertahankan prestasi dua tahun lalu dimana pada MTQ ke-33 tahun 2014 juga tampil sebagai juara umum.

Lueng Bata sebagai tuan rumah harus puas berada di posisi kedua dengan jumlah poin 74. Sementara juara tiga ditempati Syiah Kuala dengan raihan poin 73.

Pengumuman dari dewan hakim, Kuta Alam berhasil meraih juara 1 di 7 cabang, 12 cabang berhasil meraih juara 2, dan 6 cabang tampil sebagai juara 3. Keputusan dewan hakim, kafilah yang meraih juara 1 berhak mendapatkan 5 poin, juara 2 diberikan 3 poin dan 1 poin untuk juara 3. Secara keseluruhan, Kafilah Kuta Alam berhasil mengumpulkan 77 poin, unggul 3 poin dari Lueng Bata yang meraih 74 poin.

Kepada kafilah yang meraih juara, panitia menyerahkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta, juara 2 diberikan Rp. 5 juta dan juara 3 berhak mendapatkan Rp. 3 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads