Irwan Johan : Sulit Kalahkan Incumbent

Politisi partai Nasdem Teuku Irwan Johan mengaku sulit untuk mengalahkan calon incumbent (calon Petahana)pada Pemilihan Kepala Daaerah (Pilkada) kota Banda Aceh tahun 2017 mendatang.

Hal demikian diungkapkan Wakil Ketua DPR Aceh itu pada pembukaan Seminar dan Lokakarya Jusnalistik PWI Aceh 2015 terkait kesiapan Pers Aceh menghadapi MEA, di Banda Aceh, Sabtu (19/12).

Incumbent yang dimaksudkan Irwan adalah Walikota Banda Aceh yang sedang menjabat saat ini Illiza Sa’aduddin Djamal. Illiza diisukan akan maju kembali sebagai Walikota Banda Aceh pada 2017 mendatang.

Irwan mengatakan, saat ini peluang dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Banda Aceh hanya tinggal 10 persen, sementara 90 persen lagi, Irwan sudah memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Pilkada pemilihan Walikota Banda Aceh.

“10 persen lagi itu kalau ada permintaan partai dari pusat untuk maju, maka saya harus ikut perintah partai, karena saya sekarang berada di partai, beda dengan 2012 silam, saya maju melalui independen,”lanjut Irwan.

Irwan mengaku sudah memutuskan, 90 persen untuk tetap bertahan sebagai wakil ketua DPR Aceh, dengan demikian Irwan mengaku tetap bisa berbuat untuk masyarakat.

Namun demikian sejauh ini Irwan mengaku masih melihat peluang untuk maju sebagai Walikota jika diminta oleh partai ataupun ada survey yang menyebutkan dirinya punya peluang.

Irwan bahkan mengaku tidak tertutup kemungkinkan partai Nasdem justru akan mendukung pencalonan Illiza sebagai walikota Banda Aceh ataupun calon-calon dari partai lain.

“Dibanyak tempat partai Nasdem mendukung calon yang diusung oleh parta lain, nah itu juga bisa terjadi di Banda Aceh, karena partai tidak mungkin mengusung calon internal kalau itu tidak ada peluang, makanya kalau partai nanti meminta kami mendukung Illiza, maka kami juga siap,”ujar Irwan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads