Puskesmas Kuta Alam Raih Sertifikat ISO

Puskesmas Kuta Alam kota Banda Aceh meraih sertifikat ISO 9001-2008, dengan demikian sudah ada tiga Puskesmas di kota Banda Aceh yang mampu meraih ISO setelah sebelumnya Puskesmas Darussalam dan Puskesmas Baiturrahman.

Pemerintah kota Banda Aceh menargetkan pada tahun 2017 sudah ada enam dari 11 puskesmas di kota Banda Aceh yang meraih ISO.

Hal demikian diungkapkan walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal pada penyerahan sertifikat ISO 9001-2008 kepada UPTD Puskesmas Kuta Alam, Selasa (14/03).

Illiza berharap puskesmas yang sudah merah sertifikat ISO untuk terus mempertahankan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Menurutnya setiap tahun Puskesmas akan dievaluasi oleh pihaknya. Bahkan menurut Illiza pada setiap ruang pelayanan Puskesmas akan ditempatkan cctv untuk memudahkan pengawasan.

“Kita berharap yang sudah meraih untuk mempertahankan, tapi ini bukan untuk meraih ISO semata, tapi peningkatan pelayanan kesehatan ini adalah bagian dari Rpjm kota Banda Aceh,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar berharap tiga  Puskesmas yang sudah meraih ISO untuk menambah waktu pelayanan menjadi 24 jam. Menurut Farid sudah saatnya Puskesmas dikota Banda Aceh menerapkan Badan Layanan Umum daerah (BLUD).

Farid juga mengapresiasi kerja keras menajemen Puskesmas Kuta Alam, dan berharap agar pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk dipertahankan sesuai dengan fasilitas-fasilitas yang telah dimiliki.
“Harapannya Puskesmas melayani 24 jam, setidaknya mulai diterapkan ditiga Puskesmas ini sebagai peraih ISO, agar pelayanan maksimal,”ujarnya.

Sementara itu sertifikat ISO merupakan penghargaan yang diberikan oleh Komite Akreditasi Nasional kepada organisasi yang telah memenuhi standar mutu pelayanan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads