Pembangunan UTU Butuh Dana 600 Milyar

Sebelum membuka Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Aceh  di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (19/3), Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf bertemu dengan Prof. Jasman J. Ma’ruf di ruang Rektor UTU membicarakan master plant UTU ke depan.

Wagub juga menuliskan pesannya “Tingkatkan Prestasi, Wujudkan Impian” di dalam Master Plant UTU. “Semoga pembangunan UTU seperti master plant tersebut dapat segera terwujud,” harap Wagub.

Rencananya UTU akan membangun gedung rektorat, gedung fakultas, perpustakaan, rumah dinas pejabat UTU dan gedung lainnya serta masjid UTU yang akan dibangun dalam bentuk yang cukup menarik perhatian.

Rencananya menara masjid tersebut akan dibangun dengan ketinggian mencapai 63 meter. Menara tersebut mengandung makna sakral sehingga dapat menginspirasi banyak orang tentang umur Rasulullah yaitu 63 Tahun. Rumah ibadah itu rencananya akan menjadi landmark UTU.

Meskipun direncanakan gedung – gedung kampus UTU dirancang dengan mengambil pola Eropa namun tetap tidak meninggalkan nuansa Islami dan keAcehan, yaitu dengan menempatkan Kupiah Meuketop  Teuku Umar pada bagian puncak gedung, yang akan dijadikan perpustakaan. Rencana pembangunan gedung UTU ditargetkan dalam jangka panjag dengan dana mencapai lebih dari Rp 600 Miliar

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads