Hadapi UN, Banda Aceh Harus Pertahankan Prestasi

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh berharap  Banda Aceh mampu mempertahankan prestasinya di bidang pendidikan.

Hal demikian dikatakan ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menanggapi persiapan pelajar di kota Banda Aceh menghadapi ujian nasional (UN) tahun 2015.

Farid  berharap kepada dinas Pendidikan kota Banda Aceh untuk memastikan seluruh sekolah di kota Banda Aceh sudah siap untuk mengikuti pelaksanaan ujian nasional, selanjutnya kepada kepala-kepala sekolah ia berharap untuk memastikan agar siswa sudah benar-benar siap mengikuti UN, termasuk dengan melakukan penambahan jam belajar khusus bagi mata pelajaran yang akan diujiankan.

“Sekolah-sekolah harus mempersiapkan anak didiknya, agar pada mengikuti UN sudah punya persiapan matang, karena kita ketahui Banda Aceh selama ini prestasi terbaik di Aceh dan ini harus dipertahankan,”ujar politisi PKS itu.

Seperti diketahui Ujian nasional untuk tingkat SMA sederajat akan berangsung pada 13-15 April 2015, sedangkan Ujian nasional SMP sederajat akan berlangsung pada 4-6 Mei 2015. khusus untuk SMA, pelaksanaan Ujian Nasional tidak lagi menjadi syarat kelulusan, namun menjadi syarat untuk masuk ke perguruan tinggi. Sedangkan untuk kelulusan siswa akan ditentukan melalui Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads