BI Serahkan Bantuan Truk Uang Untuk Pemko Banda Aceh

0
82

Bank Indonesia perwakilan Aceh menyerahkan bantuan hibah berupa satu unit mobil truk dan perahu karet untuk Pemerintah Kota Banda Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BI Perwakilan Aceh Zulfan Nukman kepada Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Rabu (11/3/2015) di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Truk box berkelir biru produksi 2002 ini, kata Zulfan, merupakan saksi bisu pengedaran uang di Aceh.  “Truk ini dalam sejarahnya sangat vital bagi BI. Sudah triliunan rupiah uang yang diangkut dengan truk ini dari Medan ke Banda Aceh,” katanya.

Selain menyerahkan truk yang dirancang khusus untuk membawa uang dengan standar keamanan yang tinggi tersebut, BI juga menghibahkan satu unit perahu karet. “Perahu karet ini sudah empat tahun tidak terpakai di kantor BI. Jadi kita putuskan untuk dihibahkan saja kepada Pemko untuk dimanfaatkan, saya pikir ini akan berguna saat musibah banjir melanda,” kata Zulfan.

Mengakhiri sambutannya, Zulfan berharap agar bantuan hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Pemko Banda Aceh.

Sementara itu, Walikota Illiza mengatakan hibah truk dan perahu karet ini merupakan bantuan untuk yang kesekian kalinya diterima Pemko dari BI. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih. Ini akan kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi kemaslahatan masyarakat,” ujar Illiza.

Kata Illiza, bantuan ini nantinya akan ditempatkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh untuk kegiatan operasional penanggulangan bencana. “Ini adalah amal jariyah, kita berharap BI semakin maju dan hubungan Pemko dengan Perbankan melalui BI bisa lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.