Terkait Wakil Walikota, Illiza: Mohon Maaf! Saya Tidak Bisa Menyenangkan Semua Pihak

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengaku hingga Kamis (26/02) belum menerima dua nama calon wakil walikota Banda Aceh dari partai pengusung yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kedua nama yang telah ditetapkan partai pengusung masing-masing Zainal Arifin dari PAN dan Ibnu Rusdi dari SIRA.

Illiza mengatakan jika sudah diserahkan oleh partai pengusung, sebagai walikota, Illiza akan segera mengajukannya kepada DPRK Banda Aceh.

Sementara itu terkait dengan kekecewaan Partai Demokrat Banda Aceh, Illiza mengaku juga tidak menghendaki hal itu terjadi.

“Saya fikir semua proses sudah jalankan, dan kita sudah serahkan kesempatan kepada demokrat, tapi memang demokrat tetap ada di posisi calon, karena walaupun maju dari Sira dia adalah kader demokrat, saya mohon maaf tidak bisa memuaskan semua pihak, terutama pak yudhi sahabat saya,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, partai partai pengusung yang terdiri dari PPP, Demokrat, PAN dan Sira menggelar pertemuan untuk menetapkan dua calon wakil walikota Banda Aceh. Dalam pertemuan yang berlangsung Senin malam dikediaman Illiza, partai pengusung memilih dua nama calon masing-masing Zainal Arifin dari PAN dan Ibnu Rusdi dari SIRA.

Sementara itu pansus DPRK Banda Aceh yang menangani pemilihan wakil walikota berharap agar segera diajukannya dua nama calon wakil walikota untuk dipilih melalui sidang paripurna DPRK Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads