Gubernur Aceh Hadiri Peringatan HPN di Batam

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di Batam, Kepulauan Riau, Senin (09/02).

Sekretaris PWI Aceh, Aldin Nainggolan saat bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Aceh mengapresiasi kehadiri orang nomor satu di Aceh pada ajang HPN ini. “Kehadiran gubernur sangat berarti untuk memberi dukungan moral. Ini akan menjadi momen penting untuk membuka diri agar Aceh bisa menjadi tuan rumah kedepan,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Anggota Dewan Pers yang juga putra Aceh, Nezar Patria menyatakan sering terjadi kesalahan dalam penafsiran di media tingkat nasional dan luar negeri tentang Aceh, teruma menyangkut persoalan Syariat Islam.

“Padahal kondisi di Aceh sebenarnya tidak seperti yang ditafsirkan oleh media-media tersebut. Karena itu saya pernah bilang ke rakan-rekan saya di Jakarta, coba pergi ke Aceh dan lihat sendiri, Aceh tidak seperti yang kalian tafsirkan,” ujarnya saat berdiskusi dengan Gubernur.

Nezar menambahkan, orang-orang sudah bosan mendengar berita tentang konflik dan kesedihan akibat bencana tsunami di Aceh. “Saat ini akan lebih senang jika media menyiarkan berita-berita tentang keberhasilan pembangunan, atau pencapaian Aceh di tingkat nasional karena Aceh telah membangun ke arah yang lebih baik,”

Menanggapi hal tersebut, Gubernur  Aceh Zaini Abdullah berharap bisa untuk membangun Aceh lebih baik kedepan. “Tentang Syariat Islam, kita berharap bisa merangkul semua pihak dan memberita tahu dengan jelas tentang Aceh yang sebenarnya. Tidak perlu takut datang ke Aceh,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads