Banda Aceh Bantu Rakyat Palestina Rp1,14 Miliar

Pemerintah dan Masyarakat Kota Banda Aceh kembali mendonasikan dana Rp1,14 miliar untuk membantu rakyat Palestina yang kini masih dizalimi Israel.

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Pusat Suripto di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (20/01).

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Ketua KNRP Aceh Mahyaruddin, Ketua KNRP Banda Aceh Farid Nyak Umar, anggota DPR RI M Nasir Djamil, para pejabat Pemerintah Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan masyarakat, pegawai negeri sipili, para guru, dan pelajar di Kota Banda Aceh.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Banda Aceh terhadap penderitaan rakyat Palestina. Masyarakat Banda Aceh akan terus membantu rakyat Palestina,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KNRP Pusat Suripto mengucapkan terima kasi kepada masyarakat Banda Aceh yang ikut peduli terhadap nasib rakyat Palestina. “Saat ini, rakyat Palestina tengah berjuang melawan Zionis Yahudi. Dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” kata dia.

Menurut dia, masyarakat Aceh dan Banda Aceh sudang berulang kali membantu rakyat Palestina. Walau dari jumlah, tentu bantuan tersebut masih jauh dari yang dibutuhkan.

Namun, kata  Suripto, bantuan ini sebagai bentuk manisfestasi masyarakat Aceh yang juga ikut berjuang bersama-sama rakyat Palestina melawan Zionis Yahudi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads