Suami Ditahan Polisi, Istri Bawa Anak Demo Di Simpang Lima

Sekelompok warga yang terdiri dari kaum perempuan dan anak-anak dari desa Rima Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar menggelar aksi menuntut keadilan di simpang lima Banda Aceh, Senin (05/01).

Warga yang mengaku dari keluarga Ferdi Dahlan itu meminta pihak kepolisian daerah Aceh membebaskan Ferdi Dahlan yang ditahan pihak kepolisian sejak 21 hari yang lalu. Pihak keluarga menuding penangkapan anggota keluarga mereka melanggar prosedur.

Istri Ferdi Dahlan, Mimi Agustina mengatakan suaminya ditahan atas dugaan kasus utang piutang. Ia mengatakan suaminya ditahan setelah sebelumnya dipanggil sebagai saksi pada kasus utang-piutang. Ia mempertanyakan kenapa hanya suaminya yang ditahan.

“Suami saya ditangkap karena masalah hutang sebesar Rp65 juta. Utang itupun sudah dibayar Rp43 juta. Tapi, mengapa suami saya ditangkap. Tidak hanya ditangkap, suami saya juga dipukuli,” ungkap Mimi Agustina.

Mimi Agustina mengatakan dirinya dan keluarga sudah melaporkan kasus yang dihadapinya ke berbagai pihak. Bahkan, ia juga mengaku sudah mengadu ke Kapolri dan Kompolnas di Jakarta.

“Kasus dialami suami saya perdata, tetapi kenapa jadi pidana. Saya menuntut keadilan terhadap kasus yang dialami suami saya. Bahkan, Kapolri melalui surat tertanggal 24 Juli 2014, pernah memerintahkan kasus suami saya tidak ada unsur pidana,” ungkap Mimi Agustina.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads