Mahasiswa Agroteknologi FP Unsyiah Gelar Seminar Hijau

Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsyiah menggelar seminar hijau dengan tema “Menumbuhkan Kecintaan terhadap Alam Pesisir Pantai Aceh”, di aula kampus setempat, Selasa (18/11).

Acara yang merupakan rangkaian dari Musyawarah Wilayah I Forum Mahasiswa Agroteknologi/ Agroekoteknologi Indonesia (Formatani) ke-3 dan dibuka oleh Pembantu Rektor III Unsyiah Alfiansyah Yulianur ini, menghadirkan dua narasumber, yakni Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Ketua Walhi Aceh Muhammad Nur.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Bidang Sistem Penyuluhan Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Banda Aceh Dewiana SPi memaparkan sekilas tentang visi dan misi Kota Banda Aceh terkait pengembangan daerah pesisir. Kota Banda Aceh, katanya,  hanya memiliki beberapa ekosistem Mangrove di sepanjang kurang lebih 17 Km wilayah pesisirnya.

“Mahasiswa menjadi generasi penerus yang bisa membangkitkan potensi pesisir Aceh, khususnya Banda Aceh kedepan. Kami juga merasa bangga dengan kreatifitas mahasiswa yang menggelar kegiatan seperti ini,” katanya.

Fadli Auliansyah selaku koordinator acara menambahkan, dalam kegiatan ini juga ikut hadir 33 delegasi dari beberapa kampus di Pulau Sumatera. 
“Seminar ini juga merupakan rangkaian dari Muswil I Formatani ke-3,” ungkapnya.

“Kami juga berencana melakukan penanaman Mangrove di hutan kota Tibang pada hari Kamis 20 November 2014 mendatang,” ungkapnya lagi

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads