Mualem Serahkan 1000 Paket Bantuan Korban Bencana di Aceh Tenggara

Wakil Gubernur Muzakkir Manaf menyerahkan 1000 paket bantuan untuk korban bencana Aceh di Aceh Tenggara, Senin, 17 November 2014. Pria yang sering disapa Mualem ini juga meninjau Islamic center dan pesantren terpadu di perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara.

Wagub sampai di Bandara Alas Leuser pukul 09.30 WIB. Di sana Wagub disambut Bupati Aceh Tenggara H Hasanuddin B. Dari bandara Mualem dan rombongan langsung melakukan peninjauan ke lokasi banjir bandang di Desa Lawe Perbaungan, Kecamatan Babul Makmur. Di desa itu ada 42 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana.

Di hadapan warga Wagub mengatakan Pemerintah Aceh turut prihatin atas musibah tersebut. Masyarakat korban diharap bersabar. “Ini semua ujian dari Tuhan, semoga setelah musibah ini masyarakat di sini diberikan banyak kemudahan,” kata Mualem.

Usai memberikan sambutan, Mualem bersama Kadis Sosial Aceh Bukhari menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga orang korban banjir bandang di Desa Lawe Perbaungan, Kecamatan Babul Makmur. Di desa tersebut terdapat 42 Kepala Keluarga (KK) korban banjir bandang.

Dalam kunjungan kerjanya itu Wagub juga meninjau Islam Center dan Dayah Perbatasan Darul Amin di Kampung Pintu Alas, Kecamatan Babul Makmur.

Pada kunjungan kerja kali ini, Wagub juga menyerahkan bantuan Rp10 juta kepada kelompok usaha perempuan. Penyerahan bantuan dilakukan saat melakukan peninjaun kelompok ternak di Desa Lawe Loning. Di sana Wagub juga mendengar keluhan warga yang kebun coklatnya dipotong oleh pihak Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Wagub Muzakkir Manaf maupun Bupati Aceh Tenggara Hasanuddin berjanji akan menyelesaikan persoalan sengeketa lahan antara TNGL dan masyarakat tersebut. “Ini bukan hanya persoalan bapak-bapak di sini saja, tapi juga masyarakat tiga kecamatan lainya yang membuka kebun di sana. Bagaimana pun kami selaku pimpinan daerah, apalagi ada Pak Wagub Muzakir Manaf di sini, akan selalu membela kepentingan masyarakat banyak,” tegas Hasanuddin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads