Aceh Berangkatkan Enam Pelajar Kuis Kihajar Tingkat Nasional

Sebanyak enam pelajar dari provinsi Aceh, diberangkatkan untuk mengikuti Kuis KIHAJAR tingkat nasional yang akan berlangsung sejak 18 hingga 20 November di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Pelajar yang dikirim itu merupakan peserta yang sebelumnya dinyatakan memperoleh prestasi Kuis Kihajar tingkat provinsi Aceh pada pertengahan Oktober lalu di Asrama Haji Embarkasi, Kota Banda Aceh.

“Berjuanglah dengan baik dan patuhi segala tata tertib sebagaimana yang telah ditetapkan panitia Kuis KIHAJAR tingkat nasional. Sehingga, dapat mengharumkan nama baik provinsi Aceh,” ujar Zulkarnaini, atas nama Kepala Dinas pendidikan Aceh.

Ia menyebutkan, tiga peserta yang diberangkatkan itu merupakan peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi. Ketiga peserta itu meliputi, Durratul Mardhiah (SD Negeri 1 Banda Aceh), Raiyan Ananda Lubis (SMP Negeri Unggul Sigli) dan Wyona Allysha RP (SMA Negeri 4 DKI Jakarta Banda Aceh).

“Sedangkan tiga siswa lainnya yaitu, M. Rajulul Adili (SMP Negeri 2 Mesjid Raya), M. Aidel Fitra (SMA Negeri 3 Banda Aceh) dan Teuku Fajriansyah (SMA Negeri 3 Banda Aceh), merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Pustekkom Kemendikbud secara online dan melalui TV edukasi sejak beberapa bulan lalu,” sebutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads