HUDA Salurkan Bantuan Bagi Banjir

Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) bekerjasama dengan Komuniti Masyarakat Aceh-Malaysia dan BNI Syari’ah Cabang Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Barat dan Singkil.

Bantuan dibawa ke lokasi bencana pada Hari Minggu, 16 November 2014, setelah dilakukan pelepasan oleh Ketua Umum PB Himpunan Ulama Dayah Aceh Abu Syech H. Hasanoel Bashry HG dan Sekretaris Umum Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjongan, di Sekretariat PB HUDA Gedung Syech Abdul Rauf Banda Aceh.

Bantuan yang akan disalurkan dalam bentuk bahan makanan pokok berupa beras, minyak goreng, telur dan  mie instan, diangkut dengan 2 (dua) truck barang . Bantuan tersebut berasal dari bantuan dari berbagai pihak seperti bantuan komunitas masyarakat Aceh di Malaysia yang terhimpun dalam organisasi Komuniti Masyarakat Aceh-Malaysia, BNI Syariah Banda Aceh dan pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) di Banda Aceh dan di wilayah kabupaten/kota di Aceh.

Sekjend HUDA Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjungan, menyampaikan bahwa HUDA menaruh perhatian yang besar terhadap musibah banjir yang terjadi di daerah Barat-Selatan, yang telah menimbulkan dampak yang cukup parah terhadap kehidupan masyarakat di daerah itu. Demi membantu mereka HUDA telah mengupayakan bantuan dalam bentuk bahan makanan pokok.

“Di samping itu HUDA juga berpesan kepada masyarakat korban banjir supaya bersabar atas musibah yang diberikan Allah SWT dan segera bangkit untuk memulai aktivitas seperti biasanya.”ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads