PBBA Bahas Bahaya Rokok dan Pentingnya Olahraga

Lembaga Persatuan Body Building Aceh (PBBA) menggelar seminar pelatihan hidup sehat bagi masyarakat. Seminar tersebut membahas seputar bahaya rokok dan pentingnya berolahraga bagi generasi muda.

“Seminar pelatihan ini juga turut dimeriahkan dengan pemutaran film dokumenter bahaya rokok di Indonesia, khususnya bagi para generasi muda,”kata Ketua Panitia Penyelenggara, Reski Safari,  di Hotel Rajawali, Banda Aceh usai penutupan, Jumat (14/11). Selain itu kata Reski, seminar yang berlangsung selama dua hari sejak 12 hingga 13 November tersebut juga diadakan pertunjukan binaragawan Aceh untuk memotivasi para atlet muda di Aceh.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Musri,   mengatakan pelatihan ini diadakan sebagai bentuk pembinaan kepada warga khususnya anak muda.

“Kebiasaan hidup sehat itu sangat penting, mengingat masyarakat Aceh saat ini sibuk dengan berbagai aktifitas, sehingga mereka lupa bahwa tubuh manusia juga butuh yang namanya olahraga,” ujarnya.

Dalam seminar tersebut hadir sebagai pemateri hadir yaitu Pemerhati Kesehatan Mukhtaruddin, ia juga yang juga mantan ketua LSM Aceh Health Foundation. Selain itu juga diisi oleh Muriadi dari Atlet Fitnes Aceh.

“Materi yang dibahas berkisar tentang pola hidup sehat, khususnya ditinjau dari kesehatan medis dan dari pandangan olahraga fitness,”ungkap Musri lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads