BNP2TKI Aceh BukaPeluang Kerja ke Luar Negeri di Banda Aceh

Kebutuhan lapangankerja yang semakin meningkat dan angka tenaga kerja yang terus bertambah di Indonesia termasuk di Aceh,  membuat kesempatan dan peluang bekerja di luarnegeri menjadi satu diantara banyak  peluang  yang  dibutuhkanoleh para tenaga kerja.

Sayangnya, kebutuhan akan informasi peluang bekerja di luar negeri susah diakses oleh para tenaga kerja, sehingga banyak hal yang tidak menyenangkan dialami oleh banyak tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi peluang dan kesempatan tenaga kerja untuk bisa bekerja di luar negeri,  Badan Nasional Penempatan Dan PerlindunganTenagaKerja Indonesia (BNP2TKI) dan BP3TKI bekerjasama dengan Pemerintah Aceh menyelenggarakan kegiatan Job Fair.

Pelaksanaan kegiatan Job Fair inidiselenggarakan tanggal 13-14 November 2014 bertempat di Hermes Palace Mall, Beurawe Banda Aceh.

PanitiaPelaksana, Herry Romel, mengatakan dalam ajang Job Fair ini nantinya akan menyajikan beragam informasi peluangkerja, tempat bekerja dan Negara tujuan yang bisa dipilih oleh para pencari kerja.

“ Dalam kegiatan Job Fair ini, BNP2TKI  mengadakan pameran dimana di setiap stand akan disajikan banyak informasi peluang kerja, tempat bekerja dan Negara tujuan yang bisa dipilih langsung oleh para pencari kerja sesuai dengan keahlian dankeinginan yang dimiliki,” kata Herry.

BNP2TKI, tambahnya, memberikan informasi tentang lembaga atau instansi atau perusahaan-perusahaan yang resmi dalam memfasilitasi para pencari tenaga kerja Indonesia untuk bekerja diluar negeri.

“Pengunjung yang datang ke arena Job Fair nantinya juga bisa langsung mengajukan aplikasi lamaran ketempat yang ia inginkan dengan membawa photocopy KartuTanda Penduduk (KTP) dan Curriculum Vitae (CV),” ujarHerry.

Kegiatan Job Fair ini bertujuan memberikan informasi yang tentang berbagai kesempatan kepada mereka ingin bekerja di Luar Negeri.  Selain itu kegiatan Job Fair ini juga member pemahaman agar calon-calon TKI termasuk TKI yang sudah bekerja lebih mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah

“Dengan begini,  para calon tenaga kerja yang akan bekerja di Luar Negeri dapat melaksanakan pekerjaannya atau ketika mereka berada di negeri orang maka merasa aman dan nyaman,” jelas Herry.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads