Enam Pesan Doto Zaini Untuk Kampus Berkualitas

Untuk menghadirkan perguruan tinggi berkualitas, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, menitipkan enam pesan melalui sambutannnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan MM pada Dies Natalis ke 8 Universitas Teuku Umar (UTU)  serta syukuran penegerian UTU, STAIN Tgk. Dirundeng dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Meulaboh, Selasa (11/11).

Enam hal tersebut adalah, kualitas input mahasiswa yang baik, kualitas staf pengajar, kurikulum, dan fasilitas pendidikan yang baik, pengelolaan sumber daya keuangan yang akuntabel, lingkungan akademik yang kondusif serta tingkat disiplin yang tinggi, mampu menghasilkan alumni berkualitas yang relevan dengan kebutuhan, serta adanya keterlibatan aktif civitas akademika dalam pembangunan bangsa, “Sebagai pusat pendidikan di wilayah pantai Barat dan Selatan Aceh, UTU, STAIN dan AKN Meulaboh harus bisa menjalankan enam hal ini. Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak harus senantiasa kita tingkatkan, pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Aceh dan juga masyarakat di wilayah ini tentu punya tanggungjawab untuk mendorong kesuksesan proses pendidikan di kampus ini,” tambahnya.

Gubernur juga mengusulkan kepada jajaran pengelola ketiga PTN ini agar terus meningkatkan prestasi yang sudah dicapai selama ini dengan mulai menyelenggarakan kuliah dengan pengantar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sebagai embrio dari Kelas Internasional, “Mudah-mudahan ke depan, kelas resmi international bisa dihadirkan di kampus ini,” harapnya.

Gubernur juga berpesan agar segera menjalin kerjasama untuk pengembangan program studi dengan berbagai lembaga pendidikan nasional dan internasional lainnya. Tingkatkan kemampuan multimedia dan Bahasa Inggris bagi dosen, pegawai administrasi dan mahasiswa.Tingkatkan penerapan teknologi informasi di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu layanan dan lulusan.

“Kembangkan Pusat Inkubator Bisnis dan Layanan Masyarakat, kembangkan laboratorium sentral untuk kegiatan riset dosen, bangun kualitas mahasiswa baru dengan memperbanyak promosi dan jalinan kerjasama dengan berbagai instansi, tentu saja terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan kampus,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads