DPRK Bentuk Enam Fraksi, Berikut Susunannya

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh secara resmi mengumumkan pembentukan enam fraksi di DPR setempat. Keenam Fraksi tersebut terdiri dari empat Fraksi Utuh dan dua Fraksi gabungan.

Ketua pansus Tatib DPRK Banda Aceh Irwansyah merincikan ke enam fraksi tersebut masing-masing Fraksi partai Demokrat terdiri dari 5 orang yang diketuai Royes Ruslan, Fraksi Nasdem 4 orang diketua T Iqbal Johan, Fraksi Partai Aceh 4 orang diketuai Bunyamin dan Fraksi PKS berjumlah 6 orang yang diketuai Irwansyah.

“Fraksi PKS sebenarnya empat orang, namun ada dua anggota DPRK dari partai Gerindra yang bergabung dengan fraksi PKS, sehingga menjadi enam orang, tapi Fraksi PKS tetap Fraksi utuh”ujarnya.

Irwansyah menambahkan untuk Fraksi gabungan masing-masing Fraksi Persatuan Pembangunan Amanat Indonesia (PPAI) yang berjumlah 7 orang, fraksi ini merupakan gabungan dari anggota DPR dari PPP 3 orang, PAN 3 orang dan PKPI 1 orang. Fraksi ini diketuai oleh Ilmiza Sa’aduddin Jamal dari PPP. Yang terakhir Fraksi Golkar-PDA yang merupakan gabungan dari anggota DPR dari Golkar 3 orang dan PDA 1 orang. Fraksi yang berjumlah 4 orang ini diketuai oleh Iskandar Mahmud dari Golkar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads