Dekan FKG : Periksa Kesehatan Gigi Minimal 6 Bulan Sekali

Memperingati Bulan Kesehatan gigi Nasional,  Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah bersama Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) menyelenggarakan pemeriksaan gigi gratis selama tiga hari, mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan tanggal 1 Nopember 2014.

Selain pemeriksaan gigi juga dilakukan penambalan gigi, pembersihan karang gigi, pencabutan gigi, pencegahan dan penyuluhan kesehatan gigi. Disamping itu juga dilaksanakan simulasi cara penyikatan gigi yang benar kepada siswa sekolah dasar.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah Zaki Mubarak mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 18 rumah sakit gigi mulut di seluruh Indonesia. RSGM Unsyiah sendiri diakuinya sudah tiga tahun secara berturut-turut melaksanakan kegiatan tersebut.

Zaki mengatakan kegiatan itu bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli kepada kesehatan gigi. Disamping juga melakukan pengobatan terhadap gigi terutama anak-anak yang paling banyak bermasalah dengan kesehatan gigi.

“Masyarakat untuk Banda Aceh dan sekitar untuk mengatasi keluhan giginya, apakah berlobang atau ada yang perlu dicabut, terutama anak-anak. Bagi mereka pencegahannya yang diperlukan”lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Zaki juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan gigi secara rutin setidaknya 6 bulan sekali, terutama bagi anak-anak.

Zaki mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 1500 kunjungan selama tiga hari diselenggarakannya kegiatan atau 500 orang perhari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads