Baitul Mal Banda Aceh Salurkan Beasiswa Miskin

Baitul Mal Banda Aceh akan menyalurkan beasiswa miskin kepada 3.390 siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah atas dikota Banda Aceh.

Kepala Baitul Mal Banda Aceh Safwani Zainun menyebutkan penyaluran beasiswa tersebut merupakan program tahunan Baitul Mal Banda Aceh, disamping beasiswa hafiz Qur’an dan beasiswa santri dayah. Menurutnya penerima beasiswa merupakan usulan pihak sekolah yang disertai dengan verifikasi data KK dan KTP orang tua siswa penerima bantuan.

Ia merincikan besaran beasiswa yang diterima masing-masing siswa untuk tingkat SD Rp. 400 ribu/anak, tingkat SMP Rp. 450 ribu/anak dan tingkat SMA Rp. 500 ribu/anak.

”Kita sedang menyiapkan penyaluran beasiswa miskin bagi siswa SD sampai MA dikota Banda Aceh yang akan kita salurkan pada bulan Oktober ini”lanjutnya.

Safwani menambahkan selain beasiswa miskin pihaknya juga menyalurkan beasiswa setengah penuh kepada 200 siswa SLTP, masing-masing mendapatkan Rp. 540 ribu/siswa, Kemudian beasiswa hafiz Qur’an dan beasiswa santri dayah.

Pada kesempatan tersebut Safwani mengatakan realisasi Zakat Mal dikota Banda Aceh hingga bulan September mencapai 10,4 milyar atau sudah mencapai 66 persen dari target penerimaan zakat mal tahun ini yang mencapai Rp. 15,7 milyar.

Ia merincikan penerimaan zakat mal dikota Banda Aceh berasal dari sektor jasa, zakat gaji PNS, Proyek APBK dan pihak swasta. Diakuinya potensi zakat terbesar berasal dari kalangan swasta namun belum digarap secara maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads