Chairul Tanjung Ajak Investor Berinvestasi di Aceh

Menko Ekonomi Republik Indonesia, Chairul Tanjung mengajak seluruh investor asing untuk terus meningkatkan investasinya di Aceh. Ini  karena Aceh dianggap sudah membuka pintu investasi yang selebar-lebarnya bagi investor asing yang ingin masuk ke daerah ini.

“Saya harap kepada investor atau pengusaha yang ingin berinvestasi bisa datang ke Aceh karena Gubernur Aceh, Pak Zaini Abdullah akan menerima Anda semuanya dengan senang hati,” ujar Chairul tanjung dalam temu pers, Minggu 14 September 2014.

“Kita berharap setelah selesainya pertemuan ini kita dapat melakukannya sekarang dan tidak berbicara banyak lagi,” ujar Chairul Tanjung lagi.
Dalam pertemuan itu juga, Chairul Tanjung mengapresiasi penuh terhadap kinerja Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang turut berperan aktif selama pelaksanaan IMT-GT, 11-14 September 2014.

“Kita patut bersyukur karena Gubernur Aceh berani mengambil langkah bijak untuk mengundang para anggota delegasi dari Malaysia dan Thailand untuk mengadakan pertemuan di Aceh. Ini menandakan adanya komitmen dan kepedulian besar Gubernur Aceh dalam usahanya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Aceh,” ujar Chairul Tanjung.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya acara IMT-GT di Aceh akan mampu mendorong bagi para pengusaha Aceh untuk semakin mengembangkan sektor ekonomi kreatif di daerahnya.

Chairul juga menambahkan, semua  program yang ada di IMT-GT secara otomatis akan lebih berperan penting dalam meningkatkan kerjasama antara ketiga negara ini dengan harapan tidak mempersempit ruang gerak bagi para investor yang ingin melakukan investasi ke Aceh, “Kita berharap apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh ketiga negara ini dalam upaya meningkatkan kerjasama di bidang usaha, baik sektor perdagangan, investasi serta sektor pariwisata (tourism) dapat terlaksana dengan mudah dan tanpa hambatan administrasi apapun,” ujarnya lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads