Pertama Kali, RSIA Tangani Kelahiran Bayi Kembar Tiga

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh berhasil melakukan operasi Caesar untuk proses kelahiran bayi kembar tiga. Kelahiran bayi kembar tiga merupakan kali pertama ditangani oleh RSIA, Rabu (20/8/2014).

Direktur RSIA,  Erni Ramayani   didampingi Kasub bag Humas RSIA, Rahimana  menjelaskan, ketiga bayi dari pasangan Nasrullah (29) dan Ernita (30) tersebut saat ini masih dalam perawatan intensif.

“Ketiga bayi tersebut merupakan anak pertama atau kelahiran pertama dari pasangan asal Gampong Ketapang Kecamatan Delima Kabupaten Pidie. Saat ini ketiga bayi mungil tersebut masih berada di ruang NICU untuk mendapatkan perawatan intensif,” terang Drg Erni.

Drg Erni menjelaskan, kelahiran dengan proses caesar tersebut, tim dokter dipimpin oleh dr Yusra Sp Og dan dr Darni Farnianti Sp A, serta didampingi oleh beberapa perawat NICU (Neonatal Intensif Care Unit/ruang perawatan bayi intensif-red).

Drg Erni juga menambahkan, untuk kelahiran kembar tiga, kondisi ketiga bayi yang lahir tepat pukul 14:00 WIB   tersebut masuk dalam kategori normal.

“Bayi pertama, saat dilahirkan memiliki berat 1.730 gram dengan panjang 40 cm, berjenis kelamin laki-laki, bayi kedua beratnya 1.640 gram dengan panjang 38 cm, berjenis kelamin perempuan dan bayi ketiga beratnya itu1.570 gram dengan panjang 38 cm dan berjenis kelamin laki-laki.”

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads