Piasan Seni 2014 kembali di Gelar di Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bidang sejarah dan kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Banda Aceh kembali menggelar sebuah perhelatan terbesar di Kota Banda Aceh yaitu Piasan Seni Banda Aceh 2014, yang akan berlangsung mulai 29 sampai dengan 31 Agustus 2014 bertempat di Taman Sari Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh T. Samsuar, mengatakan, Piasan Seni Banda Aceh 2014 kali ini akan menampilkan sejumlah pegelaran seni dan budaya Aceh. “Piasan Seni Banda Aceh ini adalah sebuah Perhelatan tahunan Pemerintah kota Banda Aceh dan juga sebagai salah satu program andalan nyata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banda Aceh di bidang seni dan budaya” Kata Samsuar, rabu (20/8) di Banda Aceh.

T Samsuar juga mengaku, Piasan Seni ini merupakan rangkaian kegiatan seni yang khusus memberikan ruang promosi, apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi Seniman, Pekerja Seni dan Masyarakat peminat kesenian lainnya.

“Kegiatan ini mengarahkan promosi sebagai nilai investasi yang baik bagi pelaku kesenian demi kesinambungan dan kemandirian karya seni di masa mendatang” akunya.

Sementara itu, Piasan Seni Banda Aceh 2014 jauh berbeda dengan piasan seni tahun 2012 dan 2013 yang lalu, ditahun ini, menampilkan keberagaman seni dan budaya, dimana masyarakat Banda Aceh yang heterogen, Keberagaman suku dan kultur memang sangat kuat dirasakan oleh masyarakat Kota Banda Aceh.

“Dengan melibatkan komunitas seni dan pelaku seni  secara umum, dan komunitas seni gampong dari Sembilan kecamatan yang ada di kota Banda Aceh, komunitas seni Tionghoa, komunitas seni sekolah dan kampus, dipastikan mampu membawa arah seni dan budaya di Aceh lebih baik,
sementara yang diusung yaitu ” Satu Kreasi dalam Keberagaman “, jelasnya

Dalam mengsukseskan kegiatan ini tidak terlepas dari semua peran, baik peran masyarakat, pelaku seni dan peran teman teman media “ Pemberitaan media bisa menjadi jembatan promosi langsung dengan memberitakan secara interim setiap konten acara di Piasan Seni, khususnya berita-berita mengenai karya seni, seniman, komunitas seni dan profil seni lainnya”.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads