Mentri Agama Buka Porseni Aceh 2014

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, membuka secara resmi perhelaan akbar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIV Kemenag Aceh 2014, di Stadion Cot Gapu Kabupaten Bireuen, Jum’at (8/8/2014) pagi. Sebanyak 6 cabang olahraga dan 12 cabang seni dan agama akan diperlombakan, diikuti 6.964 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Momentum semacam ini sangat berharga tidak hanya bagi kalangan keluarga besar jajaran Kementerian Agama semata tapi juga bagi masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia secara umum,” ujar Menteri Agama RI, Lukman H Saifuddin.

Menteri berharap event ini menjadi ajang pertunjukan kreativitas yang menjujung tinggi azas sportivitas, jujur dan tanpa kecurangan. Sebab, katanya, arena Porseni merupakan medium persemaian moral, persemaian nilai-nilai dan persemaian karakter bangsa yang luhur. “Taburkan pula benih-benih ukhwah untuk memperkokoh persatuan bangsa,”tandasnya.

Kepada para guru dan orang tua, Menteri mengimbau agar mendidik dan menpergunakan kesempatan emas generasi penerus bangsa (anak-anak) dengan hal-hal yang positif, untuk meraih panca prestasi. “yaitu prestasi akhlak mulia, prestasi ilmu keagamaan dan prestasi sain teknologi serta prestasi olahraga,”kata Menteri Lukman

Gubernur Aceh   Zaini Abdullah yang diwaliki Sekda Aceh  Dermawan   berharap Porseni XIV berjalan sukses dan mampu memotivasi para peserta untuk lebih gigih berlatih, lebih alot berjuang, serta tangguh dalam bekerja. Lewat event Porseni, ukhuwah Islamiyah juga diharap semakin terjalin erat.

“Menjadi yang terbaik adalah hal yang mesti diraih, tapi memperkuat silaturrahmi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT merupakan yang utama,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads