Banda Aceh Targetkan Juara Umum Porseni

Walikota Banda Aceh   Illiza Sa’aduddin Djamal   berharap kontingen porseni Kota Banda Aceh dapat meraih juara umum pada ajang Porseni ke XIV yang akan di helat di Kabupaten Bireun. Hal itu disampaikannya saat melepas kontingen Porseni Kemenag Kota Banda Aceh di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman yang akan bertolak menuju Bireun Kamis (7/8).

Untuk meraih juara umum, Illiza meminta seluruh kontingen agar dapat bertanding secara maksimal. Dan jika terdapat fasilitas yang kurang memadai hendaknya tidak menjadi lemah semangat dalam bertanding.

“Jangan karena minimnya fasilitas yang disediakan panitia menjadi hambatan memperoleh juara umum, ” ujar Illiza.

Kakemenag Kota Banda Aceh  Amiruddin mengatakan kontingen Poseni Kota Banda Aceh yang akan bertolak ke Bireun total berjumlah  388 peserta terdiri dari para siswa sekolah dibawah Kemenag Kota Banda Aceh seperti dari murid Madrasah Ibtidaiyah, MTsN dan MA dan juga para official.

Sementara cabang-cabang olah raga dan seni yang akan dilombakan pada ajang porseni XIV seperti Atletik, bola voli, bulutangkis, futsal, tenis meja, kaligrafi, qiraatul quran, fahmul quran, asmaul husna dan pidato 3 bahasa.

Amiruddin menargetkan kontingennya bisa meraih juara umum pada porseni kali ini. Dimana pada porseni 2 tahun lalu kontingen kota mampu meraih juara II se Aceh.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota yang turut membantu kontingen porseni dalam hal penyediaan uniform dan bantuan lainnya kepada para atlet.

Porseni XIV se Aceh yang digelar di Bireun direncanakan berlangsung mulai tanggal 8-15 Agustus 2014 dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Kamis malam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads