Sekda Banda Aceh Sidak Sejumlah SKPD

Sekda Banda Aceh saat melakukan sidak/Ist

Sekreataris Daerah Kota Banda Aceh  T Saifuddin TA   di hari pertama masuk kantor pasca cuti bersama dan libur nasional Idul Fitri 1435 H, Senin (4/8) memimpin langsung monitoring/pemantauan kehadiran pegawai ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Selain di sekretariat daerah sendiri, Sekda yang memimpin tim I didampingi kabag humas Marwan, Kepala BKPP Emila Sofayana dan Kabag Administrasi Perekonomian Arie Maula Kafka,   sebagai anggota, juga melakukan monitoring secara langsung ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Syariat Islam dan Kantor Lingkungan Hidup.

Dalam rangka monitoring/pemantauan kehadiran pegawai pasca cuti bersama dan libur nasional Idul Fitri 1435 H ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh ini, Sekda kota Banda Aceh membentuk 9 tim.

Data yang diperoleh dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banda Aceh  Emila Sofayana, ada 30 orang pegawai atau sebanyak 1% dari 3.144 orang pegawai Pemerintah Kota Banda Aceh di luar guru yang tidak hadir tanpa keterangan. Angka ini lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 2%.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh akan memberlakukan pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) sebesar 50% kepada PNS nya yang tidak masuk kerja tanpa keterangan yang sah pada tanggal 4 Agustus 2014.