Pemerintah Aceh Himbau SKPA dan Masyarakat Bantu Gaza

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh T Dermawan menyambangi posko ‘Aceh untuk Gaza’. Kedatangan Sekda bukan semata untuk meninjau posko tetapi juga untuk menyerahkan donasi yang berhasil dikumpulkan dari para pegawai dan staf di Sekretariat Daerah Aceh, (Kamis, 24/7/2014).

Sekda Aceh diterima langsung oleh Murthalamuddin selaku Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh didampingi oleh Almuniza Kamal dari tim posko ‘Aceh untuk Gaza’.

“Dana yang kita donasikan ini khusus dari para pegawai dan staf di Sekretariat Daerah, hari ini kita donasikan sebesar Rp.166.130 ribu. Seblumnya juga teman-teman di Biro Umum dan Biro Humas juga sudah lebih dulu menyetor. Insya ALLAH, jika memang masih ada, maka akan kita setorkan lagi,” terang Sekda, yang didampingi Asisten II Azhari Hasan, Kabiro Tata Pemerintahan Kamaruddin Andalah, Kabiro Administrasi Pembangunan Iskandar dan Kabag Keuangan Setda Aceh T Aznal Zahari.

Sekda Dermawan juga menghimbau kepada seluruh jajaran di semua Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan seluruh masyarakat Aceh yang belum menyampaikan donasinya agar dapat berpartisipasi dengan penuh keikhlasan.

“Kepada kawan-kawan diseluruh SKPA yang belum berdonasi kami harap untuk memberikan dengan ikhlas, baik ke posko yang ada di Pemerintah Aceh, maupun posko lainnya,” seru Dermawan.

“Kemudian kepada seluruh masyarakat Aceh, tambah Dermawan, sesuai dengan himbauan yang telah disampaikan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, agar dapat berlomba-lomba untuk menyisihkan sedikit pendapatannya untuk didonasikan kepada muslim Gaza, Palestina, yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dari seluruh penjuru dunia,” kata Sekda

Sekda menjelaskan, saat ini Pemerintah Aceh sudah melakukan kerjasama dengan beberapa media. Sedangkan untuk kabupaten/kota, gubernur juga sudah mengirimkan surat himbauannya.

“Nantinya masing-masing kabupaten/kota juga akan membuat posko-posko. Selain pemerintah, kita lihat masyarakat juga sangat antusias melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina,” pungkas T Dermawan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads