Berikut Himbauan Gubernur Kepada Pedagang dan Masyarakat Jelang Ramadhan

Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta para pedagang untuk tidak memperdagangkan gas elpiji 3 Kg bersubsidi milik masyarakat menengah kebawah kepada masyarakat berpendapatan menengah keatas.

Himbauan itu disampaikan gubernur Aceh Zaini Abdullah kepada pedagang grosir dan eceran disela-sela meninjau pasar, Rabu (25/06/2014).

Disamping itu Zaini  juga meminta pedagang untuk tidak melakukan penimbunan bahan kebutuhan masyarakat, serta tidak melakukan spekulasi pasar yang berdampak pada kenaikan harga bahan kebutuhan masyarakat dan dapat mengganggu kestabilan pasar.

Zaini mengakui saat meninjau pasar menemukan pergerakan sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat, namun tidak akan separah tahun lalu.

“Saya melihat beberapa bahan kebutuhan pokok, memang mulai nampak perubahan harga akan tetapi pengakuan pedagang bahwa kalaupun ada kenaikan maka tidak seperti tahun sebelumnya”ujar Zaini.

Selain kepada para pedagang, Gubernur Aceh juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat atau konsumen, Zaini berpesan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian barang atau bahan pangan secara berlebihan mengingat semua kebutuhan pokok masyarakat sudah terjamin cukup.

Selanjutnya Zaini juga berharap kepada masyarakat agar dapat melakukan penghematan penggunaan energi baik elpiji, listrik dan kebutuhan lainnya.

Zaini juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan bahan pangan alternatif sepeti pangan lokal ataupun pangan tradisional lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads