Tampil Hebat Sepanjang Pertandingan, Trio Aceh Tuai Pujian

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melontarkan pujian kepada Miftahul Hamdi, Hendra Sandi, dan Zulfiandi. Trio Aceh tersebut tampil gemilang pada laga perdana Tur Nusantara jilid dua kontra Pra-PON Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Jumat (6/6) malam.

Sejak awal, Indra memang berkomitmen untuk memberikan kesempatan lebih kepada ketiga pemain yang merupakan putra Aceh tersebut untuk bertanding di laga ini.

Hasilnya pun memuaskan. Ketiga pemain itu berperan besar atas kemenangan empat gol tanpa balas yang diraih timnas U-19.

“Mereka bermain bagus untuk membayar sambutan luar biasa yang diberikan publik Aceh kepada timnas U-19,” kata Indra kepada Republika Online.

Winger Miftahul Hamdi membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan tendangan penjuru Hendra Sandi.

Gol kedua yang dicetak Dinan Javier tiga menit jelang akhir babak pertama pun tidak terlepas dari pergerakan gelandang Hendra Sandi.

Hendra melepaskan tendangan keras yang melenceng ke arah Dinan. Dinan yang berdiri di mulut gawang pun dengan mudah membelokkan arah bola ke dalam gawang.

Baru pada babak kedua, tepatnya menit ke-62, Hendra Sandi memamerkan kemampuan individunya. Hendra berhasil mencetak gol lewat tendangan keras di dalam kotak penalti setelah melewati empat pemain lawan. Sementara, gol penutup timnas U-19 dicetak Evan Dimas sepuluh menit berselang.(republika)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads