LCI Salurkan Dana CSR Untuk Koperasi Wanita

Lafarge Indonesia menyerahkan dana CSR sebesar Rp. 100 juta kepada koperasi Setia Bakti wanita (SBW) Leupung Aceh Besar, Rabu (21/05/2014).

Koperasi SBW mendapatkan dana tambahan tersebut karena dinilai berhasil mengembangkan beberapa usaha dari dana CSR yang diserahkan sebelumnya,usaha yang telah berkembang tersebut antara lain, Produksi ikan asin, peternakan ayam, dan penjualan pakaian.

Country CEO Lafarge Indonesia Antony Ricolfi mengatakan penyerahan bantuan yang bersumber dari dana CSR itu sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, Menurutnya dana CSR lafarge indonesia juga diperuntukkan untuk program pendidikan dan sosial keagamaan.

Antony berharap koperasi SBW mampu mengelola dana tersebut dengan baik dan mampu menciptakan usaha dan memperkejakan banyak orang.

“Koperasi SBW telah menunjukkan komitmennya dengan mengelola dana sebelumnya sehingga telah mandiri secara finansial”lanjutnya.

Sementara itu ketua koperasi SBW Leupung Hamidah berharap dengan adanya titipan dana tersebut dapat mengembangkan perekonomian masyarakat Leupung guna mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran. Pihaknya juga berharap bantuan tersebut terus berkelanjutan dan dapat ditingkatkan ditahun berikutnya

Hamidah menambahkan dari 85 anggota koperasi SBW, sebanyak 38 anggota telah menikmati modal yang disediakan Lafarge Indonesia, “Ada sekitar 50 anggota yang ada dalam daftar tunggu untuk mendapatkan bantuan modal”ujarnya.

Sementara itu mewakili Dinas koperasi kabupaten Aceh Besar Ruslan menyebutkan saat ini terdapat 635 Koperasi di Aceh Besar, dan hanya 355 diantaranya aktif, selebihnya sebanyak 303 tidak aktif dan akan dilakukan pembinaan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads