UIN Ar-Raniry Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi di China

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kerjasama (MoU) dengan perguruan tinggi ternama Huazhong University of Science (HUST) China pada Jumat (15/4) sebagai bentuk pengembangan mutu perguruan tinggi dengan kampus ternama di negeri tirai bambu tersebut.

“Kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari perjalanan kami ke China beberapa waktu lalu, serta sebagai upaya mewujudkan pengembangan pendidikan di UIN Ar-Raniry yang kini juga telah membuka Pusat Studi China,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Prof, Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Kerjasama yang ditandatangani oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Farid Wajdi, MA dengan delegasi HUST China Prof. Lan Hanghang tersebut menyangkut beberapa hal, di antaranya pendidikan Summer dan Winter Camp untuk mahasiswa UIN Ar-Raniry di China, Kerjasama Doble Digree bagi mahasiswa bidang komunikasi dan juralistik,Studi Pengembangan bahasa mandarin, pelatihan admintrasi bagi Dosen dan Karyawan, serta program beasiswa pendidikan di HUST China.

“Saat ini kita telah mengirimkan enam orang alumi untuk melajutkan pendidikan magister di China, dan kita berharap dengan adanya kerjanya dengan HUST ini akan semakin banyak alumni yang bisa mendapatkan beasiswa pendidikan baik untuk S1,S2 maupun S3 di sana,” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr. A. Rani Usman, M.Si.

“Kita berharap denga MoU ini bisa terus meningkatkan hubungan yang baik dengan UIN Ar-Raniry dan kerjasama ini merupakan yang pertama yang dilakukan oleh HUST di Aceh,” ujar Prof Lan Hanghang yang merupakan perwakilan bidang kerjasama kampus yang kini menempati peringkat enam terbaik di China itu.

Pada MoU itu juga digelar Kuliah Umum yang disampaikan oleh Lan Hanghang, diikuti oleh para Dosen, Calon Dosen, Mahasiswa dan Civitas Akademika UIN Ar-Raniry, serta beberapa undangan lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads