Sejumlah Daerah Di Aceh Kekurangan Surat Suara

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi menyampaikan terkait dengan distribusi logistik yang hingga Minggu (6/4) pagi sudah mencapai 99 persen sampai ke tempat tujuan.

Ia juga menjelaskan masih terdapat kekurangan surat suara di beberapa daerah antara lain Kabupaten Aceh Barat Daya, Bireuen, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Timur dan Kot Sabang.

Namun demikian, KIP Aceh memastikan kekuarangan surat suara itu akan didistribusi pada tanggal 7 April 2014. “Kami memastikan distribusi logistik bisa mencapai 100 persen hingga 7 April 2014,” katanya menjelaskan.

Hal tersebut disampaikannya ketika mendampingi  Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo pada telekonfrens dengan KSAD Jenderal TNI Budiman, hari ini.

Sementara Pangdam IM Mayjen TNI Pandu Wibowo  mengatakan, aparat TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda menegaskan siap menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 2014 di Provinsi Aceh pada 9 April.

“Pada prinsipnya Kodam Iskandar Muda beserta jajaran di seluruh Aceh siap menyukseskan Pemilu 2014,” kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo di Banda Aceh, akhir pekan.

Pangdam Iskandar Muda juga menyampaikan kesiapan jajarannya dalam mendukung kelancaraan distribusi logistik ke daerah-daerah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Mayjen TNI Pandu Wibowo juga menyampaikan kesiapan Kodam Iskandar Muda dalam membantu pengamanan Pemilu legislatif, 9 April 2014.

Sementara KSAD Jenderal TNI Budiman menekankan kepada bawahannya agar pasukan TNI AD yang di bawah kendali operasi (BKO) Polri harus disiapkan secara baik dan maksimal, baik personel maupun perlengkapannya.

“Bantu kelancaran dan suksesnya pemilu serta beri rasa aman dan nyaman kepada para petugas pemilu dan masyarakat. Bantu semaksimal mungkin KIP Aceh dalam pendistribusian logistik dengan tetap berpedoman teguh pada aturan yang ada,” kata KSAD.(waspada)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads