Linmas Banda Aceh Siap Amankan Pemilu

0
145

Sebanyak 1412 anggota Linmas yang direkrut dari pemuda-pemuda Gampong dalam wilayah Banda Aceh siap mengamankan pemilu tahun 2014 di Kota Banda Aceh. Kesiapan ini ditandai saat 1412 anggota Linmas ini mengikuti Apel siaga yang dipimpin Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Sabtu (5/4/14) di halaman Balaikota, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Illiza mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui  Apel Siaga Satlinmas  memberi amanah dan tugas yang sangat mulia kepada 1412 Anggota Satlimas mewakili 90 Gampong untuk mensukseskan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 agar berlangsung  aman, lancar dan tertib.

“Tentunya banyak pihak yang berharap kepada Satlinmas bersama aparat penegak hukum untuk menjaga ketentraman masyarakat dari seluruh rangkaian Pemilu untuk melindungi masyarakat serta menjamin hak azasi manusia dalam menyampaikan pendapat, sehingga perlu peran satlinmas untuk ditempatkan di Ring 1 di setiap TPS,” ujar Illiza.

Lanjut Illiza, momentum apel siaga harus dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan peran Satlinmas dalam mengawal pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 serta meningkatkan citra wibawa pemerintah daerah dalam menyukseskan agenda nasional pemilu 2014 dengan terciptanya kondisi  aman dan terkendali.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyerahkan 1412 anggota Linmas tersebut kepada Polresta Banda Aceh, penyerahan ini ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima antara Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dengan Kapolresta Banda Aceh Kombespol Moffan MK SH.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.