Aceh Masuk Nominasi Penerima Anugerah Pangripta Nusantara

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyampaikan Aceh telah masuk nominasi penerima Anugerah Pangripta Nusantara, penghargaan bagi daerah yang mampu menyelesaikan dokumen RKPD tepat waktu dan tepat guna.

Berita tersebut disampaikan Gubernur melalui sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setda Aceh, Azhari  pada pembukaan Forum gabungan SKPA dan Pra Musrenbang RKPA 2015 di Bappeda Aceh, Kamis (3/4).

Selain itu, sejumlah Kaupaten/Kota juga masuk nominasi Anugerah Prof. A. Madjid Ibrahim, penghargaan untuk RKPK terbaik tingkat Provinsi Aceh.
“Semua penghargaan ini diharapkan dapat memicu peningkatan kinerja Pemerintah di seluruh Aceh,” harap Gubernur.

Pra Musrenbang tersebut juga merumuskan enam langkah strategis yang masuk dalam RKPA 2015, yaitu penurunan angka kemiskinan, reformasi birokrasi dan keberlanjutan perdamaian, peningkatan infrastruktur yang terintegrasi.

Kemudian, Ketahanan pangan dan nilai tambah produksi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan investasi dan pemanfaatan potensi sumber daya alam yang berwawasan lingkungan.

Rumusan tersebut mengacu pada visi misi Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Doto Zaini dan Mualem.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads