89 Perwira Kodam IM Naik Pangkat

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Pandu Wibowo melantik 89 perwira untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi diruangan Balai Teuku Umar (BTU) Selasa (1/4),  perwira yang naik pangkat masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 3 orang, dari pangkat Mayor ke Letkol 15 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 32 orang, dari pangkat Lettu ke Kapten 38 orang dan dari pangkat Letda ke Lettu 1 orang.

Pangdam menyebutkan kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kehormatan dari negara ini,   tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan, dan rekan. Oleh karena itu tetap jalin komunikasi dan relasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para Perwira ke depan.”ujarnya.

Ia berharap Para Perwira yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari para Perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara objektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi. Kenaikan pangkat ini juga harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan   negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan negara untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Lebih lanjut saya berharap kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks  dan  memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira sekalian.”tambahnya.

Menurut Pangdam Hal itu akan dapat dicapai apabila para Perwira terus memelihara dan mengembangkan potensi diri untuk lebih berprestasi dengan dilandasi semangat dan motivasi yang tinggi, guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan organisasi kodam iskandar muda khususnya dan TNI angkatan darat pada umumnya.

“Kepada para personel yang belum mendapatkan kesempatan naik pangkat pada periode ini, saya harapkan agar tetap menunjukkan semangat dan kinerja yang tinggi. Tunjukkan bahwa saudara juga mempunyai kemampuan dan pantas untuk mendapatkan kenaikan pangkat pada periode berikutnya sesuai ketentuan administrasi yang berlaku, “ pungkas Pangdam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads