Akbar Tanjung Prihatin Dengan Kondisi Aceh

Ketua dewan pertimbangan partai Golkar Akbar Tanjung berharap aparat kepolisian bisa menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya menjelang pelaksanaan pemilu di provinsi Aceh.

Hal demikian dikatkan Akbar Tanjung pada kampanye dialogis dihalaman kantor DPD partai Golkar Aceh Kamis siang, menyikapi kondisi Aceh menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014.

Akbar mengatakan sebagai alat Negara pihak kepolisian harus berlaku adil dalam penegakan hukum dan mampu menciptakan kehidupan yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan pemilu. Menurut Akbar pemilu di Aceh tidak akan mungkin bisa sukses jika kondisinya tidak aman dan tidak kondusif.

“Kita sangat prihatin dengan kajadian-kejadian dibeberapa wilayah di Aceh, kita berharap kepada aparat penegak hukum bisa menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya, tanpa membeda-bedakan”ujarnya.

Akbar Tanjung mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Menurutnya partai politik harus diperkuat agar mampu menyalurkan fungsi yang dimiliki oleh partai politik seperti fungsi pendidikan politik kepada masyarakat, fungsi menjembatani aspirasi rakyat dan fungsi dalam mempengaruhi kebijakan publik.

”Rakyat harus sadar bahwa merekalah yang berdaulat untuk menentukan pemimpin, dan pemimpin itu berasal dari partai politik”ujarnya.

Akbar berharap agar rakyat tidak mudah dipengaruhi dan diimingi uang dalam menentukan pilihannya, menurut Akbar permainan uang dalam pesta demokrasi sangat mencidrai demokrasi itu sendiri.

Sementara itu ketua Golkar Aceh Sulaiman Abda meminta seluruh caleg Golkar di provinsi Aceh untuk tidak lagi melakukan politik-politik kotor seperti politik uang, kampanye hitam, terror maupun intimidasi terhadap pemilih. Ia berharap caleg Golkar untuk mendekati masyarakat pemilih dengan cara-cara yang halal.

” Haram hukumnya bagi kader Golkar melakukan politik uang, apalagi kita masyarakat Aceh umumnya beragama islam”ujarnya

Sulaiman Abda mengaku jika Golkar dipercayakan oleh masyarakat pada pemilu 2014 mendatang, pihaknya akan berjuang untuk meningkatkan kesejahtraan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat dipedesaan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads