GAM Aceh Hadiahkan Gubernur Obat Kuat

Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM) Aceh menghadiahkan obat kuat untuk gubernur Aceh Zaini Abdullah dan wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf.

Penyerahan obat kuat yang diterima oleh salah seorang staf kantor Gubernur Aceh  itu berlangsung disela-sela aksi unjukrasa menuntut keseriusan pemerintah Aceh untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat di provinsi Aceh, Rabu (19/03/2014).

Aksi gabungan 11 Badan Eksekutif Mahasiswa di Aceh itu berlangsung ditiga tempat, masing-masing Polda Aceh, Kantor Gubernur Aceh dan Simpang Lima Banda Aceh.

Koordinator aksi Indah Pinta Sari dalam orasinya mendesak pemerintah Aceh untuk serius menjaga perdamaian Aceh, mereka juga menuntut pemerintah Aceh dan seluruh elemen politik di provinsi Aceh untuk memberikan pendidikan politik kepada kepada masyarakat khususnya kaum perempuan.

Selain itu GAM Aceh juga menghimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk berkompetisi secara sehat, siap menang siap kalah serta menghindari aksi-aksi terror dan intimidasi.

“Berbagai bentuk kekerasan yang berpotensi merusak perdamaian di Aceh merupakan bentuk penyimpangan yang harus ditindak secara tegas”ujarnya.

Indah menambahkan mustahil Aceh akan mempunyai pemimpin yang bersih jika dalam proses pemilihannya berlangsung secara kotor, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak golput pada pemilu dan menolak segala bentuk kampanye yang tidak mencerdaskan masyarakat seperti money politik dan mengutuk keras penggunaan fasilitas Negara sebagai alat kampanye.

Sementara itu dalam aksinya di Mapolda Aceh GAM Aceh mendesak keseriusan Polda Aceh mengusut semua aksi kekerasan di provinsi Aceh selama tahapan pelaksanaan pemilu.

Sementara itu terkait penyerahan obat kuat kepada gubernur Aceh, Presiden BEM Unsyiah Chaldun mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya mengingatkan pemimpin Aceh agar bertindak cepat atas kasus-kasus yang meresahkan masyarakat.

Adapun ke 11 BEM yang ikut aksi selama setengah hari itu masing-masing Bem Unsyiah, Bem Universitas Abulyatama, Bem Unmuha, Bem Unigha, Bem  Politeknik Aceh Selatan, Bem STAI Gajah Putih, Bem STAI Tapaktuan, Bem Universitas Gunung Luser, Bem Stkip Muhammadiyah, dan Bem Stain Malikulsaleh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads