Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki

Kenaikan DP kredit mobil yang diterapkan oleh Bank Indonesia (BI) tidak berpengaruh terhadap permintaan mobil di provinsi Aceh.

Hal itu dikemukakan Sales Area Suzuki Wilayah Aceh Ahadian Tofani pada pesta keluarga Ertiga di lapangan Blang Padang Banda Aceh, minggu (08/02/2014).

Ahadian Tofani menyebutkan market share suzuki di provinsi Aceh tahun ini ditargetkan hingga 18,2 persenĀ  atau sekitar 1200 unit untuk semua varian, diakuinya permintaa pasar di Aceh tetap dua tipe yaitu Pick up dan Ertiga.

ā€œSejak diluncurkan di pasaran varian Ertiga telah berhasil merebut hati konsumen termasuk juga di Acehā€lanjutnya.

Ia mengatakan khusus untuk Penjualan Suzuki Ertiga selama tahun 2013 laluĀ  terjual mencapai 459 unit, sedangkan diawal tahun 2014 ini jumlah Ertiga yang sudah terjual 52 unit.

ā€œPermintaan kedua varian ini yaitu Pick up dan Ertiga kurang lebih hampir samaā€ujarnya.

Sementara itu GM Operasional PT Armada Banda Jaya Hermansyah mengatakan secara keseluruhan jumlah mobil suzuki yang laku terjual pada Januari 2014 mencapai 96 unit dan lebih setengahnya adalah penjualan varian ertiga yang itu mencapai 52 unit.

ā€œItu sudah sesuai dengan target kita pada bulan Januariā€ujarnya lagi.

Sementara itu Direktur Aktive Managering PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Atsuto Chiyoda menyebutkan pada bulan Maret depan pihaknya akan meluncurkan Ertiga sporti, yang hadir dengan fitur-fitur yang berbeda dengan Ertiga sebelumnya seperti bamper depan dan bamper belakang yang lebih sporti, vilage ukurannya lebih besar, Eksterior lebih sportiĀ  sedangkan interiornya sama dengan ertiga sebelumnya.

Terkait dengan kegiatan pesta keluarga Ertiga, Direktur PT Armada Banda Jaya Aceh Herry Wahyadiyatmika, menyebutkan kegiatan itu sebagai ajang silaturrahmi bagi para pengguna dan konsumen Ertiga, selain itu sebagai bentuk apresiasiĀ  dan kebersamaan komunitas ertiga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads