Wagub Minta Media Tidak Panaskan Situasi Aceh

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf mengkritisi pemberitaan sejumlah media massa di Aceh terkait dengan kondisi Aceh terkini. Wagub mengaku khawatir pemberitaan negatif terkait kondisi Aceh akan membuat calon-calon investor membatalkan niatnya menanamkan investasinya di Aceh.

Hal demikian disampaikan wakil gubernur disela-sela pelantikan pengurus asosiasi perusahaan dan profesi jasa kontruksi Aceh di aula serba guna kantor gubernur Aceh, Selasa (21/01/2014).

“Siapa yang mau menanamkan uangnya kesini kalau Aceh diberitakan rebut, kalau ada benih yang bisa memanaskan situasi, tolong dipadamkan”ujarnya.

Muzakir Manaf mengatakan kondisi Aceh saat ini sangat kondusif meskipun eskalasinya sedikit meningkat, menurutnya hal itu masih wajar mengingat Aceh sebagai daerah bekas konflik. Muzakir meminta kepada semua pihak terutama pers untuk tetap berkoordinasi dengan pemerintah Aceh jika ada permasalahan yang ditemukan dilapangan.

“Saya minta anda-anda semua, saya mohon, saya cium lutut anda, tolong dalam pemberitaan jangan membuat seolah-oleh kondisi Aceh tidak kondusif”lanjutnya lagi.

Muzakir menambahkan pemerintah Aceh saat ini sedang gencar-gencarnya mencari investor agar mau berinvestasi di provinsi Aceh, namun menurutnya jika pemberitaan negatif terus menerus dimuat, akan berdampak pada keeangganan dari investor untuk mau berinvestasi di Aceh.

“Pemberitaan media massa yang bisa menimbulkan benih-benih ketidakkondusifan, tentu yang rugi Aceh sendiri”pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads