KNRP Gelar Konser Kemanusiaan 5 Januari

Konfrensi pers KNRP terkait konser kemanusiaan/Salman Iqbal

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh kembali menggelar konser kemanusiaan peduli Palestina, konser digelar Minggu, 5 Januari 2014 mendatang.

Sekretaris panitia Konser Eriza Lastra mengatakan konser tersebut akan menampilkan artis Opick bersama group band tombok hati), kemudian group band lokal Tangkee band dan Liza Aulia.

“Selain itu juga aka nada pameran foto, lelang foto dan kemungkinan juga akan ada lelang dari artis sendiri”ujarnya di Banda Aceh, Jum’at (03/12/2013).

Eriza menambahkan panitia menargetkan konser tersebut dihadiri tiga ribu masyarakat, terutama Banda Aceh dan Aceh Besar. Eriza juga mengingatkan masyarakat yang hadir untuk membawa infaq terbaiknya.

“Dan kabarnya KNRP di 23 kabupaten kota juga akan hadir bersama masyarakat ke Banda Aceh pada hari konser”lanjutnya.

Sementara itu penasehat KNRP Aceh Saifunsyah mengatakan selain konser kemanusiaan di Banda Aceh, KNRP juga menggelar road to conser di 23 kabupaten/kota, dan sebagiannya sudah terlaksana. Saifunsyah menyebutkan dari road to conser pihaknya sudah mengumpulkan dana sebesar Rp.208 juta, selain itu juga 50 gram emas, 1 kalung emas, 5 cincin emas, 1 buah Hp, 2 jam tangan dan sepasang anting.

“Tahun ini kita menargetkan bisa terkumpul dana lebih 2 Milyar,  karena umat Islam di sana, khususnya Palestina, Mesir dan umat Islam dibelahan dunia lain saat ini membutuhkan doa dan dana dari kita”lanjutnya.

Saifunsyah menyebutkan konser itu juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh, khususnya wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Bahkan kalau tahun lalu ibuk wakil walikota menyempatkan diri menulis puisi untuk rakyat Palestina, dan puisi itu kita baca didepan Perdana Mentri Palestina waktu kita ikut mengantar sumbangan rakyat Aceh kesana”ujarnya.