Fraksi Golkar Desak Gubernur Evaluasi SKPA Paling Lambat Awal 2014

Fraksi partai Golkar DPR Aceh berharap Gubernur Aceh Zaini Abdullah melakukan evaluasi terhadap kinerja Satuan kerja pemerintah Aceh (SKPA) paling lambat di awal tahun 2014.

Hal itu dikatakan Juru bicara Fraksi partai Golkar DPR Aceh Nurlelawati menyikapi rendahnya serapan anggaran tahun 2013 baik serapan anggaran maupun pembangunan fisik.

Nurlelawati menyebutkan rendahnya serapan anggaran tahun 2013 akan berdampak pada banyaknya Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran), selain itu banyak proyek fisik yang sedang dilaksanakan tidak berkualitas.

“Fraksi Partai Golkar meminta Gubernur Aceh di awal tahun 2014 semoga dapat mengevaluasi kembali dengan sungguh-sungguh kinerja SKPA”ujarnya.

Disamping itu Fraksi partai Golkar meminta agar di tahun 2014 SKPA-SKPA yang mengelola anggaran besar dapat diawasi secara ketat  dan terprogram agar serapan anggaran baik fisik maupun keuangan akan terealisasi secara maksimal, karena hal itu menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintah Aceh” Ini menjadikan citra Pemerintah Aceh sebagai aspek yang dipertaruhkan”lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) beberapa waktu lalu, Fraksi partai Aceh meminta Gubernur Aceh Zaini Abdullah untuk segera mengevaluasi kinerja kepala-kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Anggota Fraksi Partai Aceh Mariati menyebutkan jika evaluasi tidak segera dilakukan, pihaknya khawatir APBA 2014 yang baru saja disahkan akan bernasib sama dengan APBA 2013, bahkan bisa lebih terpuruk.

Berita Terkait

Berita Terbaru