Pembukaan Banda Aceh Coffee Festival Berlangsung Meriah

Pembukaan Banda Aceh Coffee Festival 2013 di Taman Sari Banda Aceh, Jum’at (22/11/2013) malam berlangsung cukup meriah, penampilan sejumlah seni budaya Aceh mampu menghipnotis ribuan warga Banda Aceh dan sekitarnya yang mengikuti sesi pembukaan even tahunan tersebut.

Pembukaan ditandai dengan tumbuk kopi bersama yang dilakukan Aasiten II Pemko Banda Aceh, bersama Romuald Morawski selaku Head of Trade and Investment Promotion Division dari Kedutaan Polandia, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Adami Umar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Reza Fahlevi dan Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani.

Acara hiburan dimeriahkan oleh Tarian-tarian Aceh, Seni tutur, dan penampilan Sudati Aceh.

Assisten II Pemko Banda Aceh Ramli Rasyid yang membuka kegiatan menyebutkan Banda Aceh Coffee Festival merupakan salah satu agenda untuk mendukung visit Aceh year 2013 yang telah dicanangkan oleh Gubernur Aceh, selain itu juga agenda tahunan dalam rangkan visit Banda Aceh year yang telah dicanangkan sejak tahun 2011 silam.

“Kegiatan seperti ini kita harap bisa menarik wisatawan ke provinsi Aceh”ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia Banda Aceh Coffe Festival Hasnanda Putra mengatakan Banda Aceh Coffee Festival diikuti 30 peserta yang terdiri dari warung-warung kopi dan sponsor, acara akan berlangsung hingga Minggu (24/11/2013) mendatang. Hasnanda menyebutkan Aceh Cofee Festival tahun ini mengambil tema Classic Coffee, dimana selain desain booth bernuansa tradisional untuk gerai gerai kopi dan pameran produk kopi, juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang varietas, proses roasting hingga penyajian secara tradisional dan modern.

“Event ini juga merupakan sarana promosi bagi pengusaha kopi dan pemilik kedai kopi yang ada di Aceh  agar lebih dikenal oleh masyarakat dunia”ujarnya.

Adapun 30 peserta Banda Aceh Coffe Festival adalah sebagai berikut :

1. Solong Mini
2. Madiha
3. Aman Quba
4. Helsinki
5. Rumoh Aceh
6. Techno
7. Taufik
8. Tim Tim Coffee
9. Rise Up
10. Blang Padang
11. Le Parte
12. ASA Coffee
13. Ring Road
14. Komos Coffee
15. La Regno Coffee
16. Cut Nun
17. Geste Coffee
18. Sada
19. Nacha
20. Tgk Aceh
21. One4Chocolate
22. Lup Lup Bubble Drink
23. Cappucino Cincau
24. Kios Kopi (UKM Center/Wirausaha Unsyiah)
25. Pusat Kajian dan Informasi Kopi Aceh / Radio Antero

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads