Disbudpar Gelar Event Aceh Bike Cross Country 2013

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Banda Aceh kembali mengelar event “Aceh Bike Cross Country 2013” yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2013 mendatang.

Kepala Disbudpar kota Banda Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, pihaknya kembali mengelar event-event wisata di akhir tahun ini, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun local ke Aceh, khususnya kota Banda Aceh.

Menurutnya , kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 30 November 2013, dan mengambil rute Banda Aceh-Kuta Malaka-Indrapuri, dengan jarak tempuh kurang lebih 50 km.

Reza menyebutkan saat ini penggemar sepeda di Aceh terus mengalami peningkatan, bukan hanya penggemar sepeda yang suka menempuh track di jalan raya, tetapi juga banyak pesepeda yang suka menempuh jalur pedesaan. Bahkan alam pegunungan, dan komunitas seperti ini sangat berkembang di seluruh Indonesia.

Hal itulah yang melatarbelakangi diselenggarakannya “Aceh Bike Cross Country”, yang event ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Jadi event ini berbeda dengan Fun Bike yang dapat diikuti oleh berbagai jenis sepeda, karena banyak melewati rute berlumpur, menyeberangi sungai, dan rute berbatuan maka harus menggunakan sepeda yang sesuai dengan rute tersebut”Ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads