Tes CPNS Serentak 3 November

Tes Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu 3 November 2013 mendatang, untuk tingkat provinsi, tes akan dipusatkan di stadion harapan bangsa Banda Aceh. Tes dimulai secara serentak diseluruh Indonesia pada pukul 8 hingga pukul 10 pagi.

Sekretaris panitia seleksi CPNS provinsi Aceh TA Rasyid mengatakan  soal untuk CPNS dibuat oleh tim yang berasal dari 10 perguruan tinggi di Indonesia, sedangkan pemeriksaan lembaran soal nantinya akan dilaksanakan oleh panitia di Jakarta, sementara panitia daerah dan BKPP sama sekali tidak ada wewenang untuk memeriksa soal-soal itu, Rasyid ingin meluruskan bahwa Panitia daerah maupun pejabat daerah tidak memiliki wewenang untuk meluluskan peserta seleksi CPNS. Selain itu menurut Rasyid begitu pelaksanaan tes CPNS selesai seluruh soal akan segera dibakar.

“Begitu ujian selesai soalnya dimusnahkan, dan lembaran jawab akan dibawa ke Jakarta, dan diperiksa di Jakarta, karena ada pihak yang seolah-olah manganggap BKPP mempunyai kewenangan untuk kelulusan, tidak ada itu, baik di Aceh maupun kabupaten /kota”lanjutnya.

Rasyid menambahkan tes CPNS ditingkat provinsi diikuti oleh 17. 243 orang pelamar yang sudah dinyatakan lulus proses administrasi dan verifikasi, dari jumlah itu pemerintah Aceh hanya menerima 193 orang PNS. Menurutnya lagi  proses seleksi akan melibatkan 400 orang pengawas, dibantu 50 orang personil polisi dari Polda Aceh, dan 50 orang dari satpol PP.

Rasyid menyebutkan Proses seleksi CPNS akan diikuti oleh peserta dari provinsi Aceh dan 8 kabupaten/kota diseluruh Aceh, masing-masing kabupaten Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Nagan Raya, dan Aceh Barat Daya.

Rasyid menjelaskan baik pelamar umum maupun peserta dari K2 akan mengikuti tes pada waktu dan tempat yang sama, khusus untuk peserta K2 ini menurut Rasyid peserta ada di seluruh kabupaten/kota di provinsi Aceh, bahkan untuk tingkat provinsi juga terdapat 84 orang peserta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads