TNI Siap Bantu Polisi Amankan Pemilu 2014

TNI siap membantu pihak kepolisian dan pemerintah daerah jika dibutuhkan untuk menyukseskan Pemilu legislative tahun 2014 mendatang.

Hal itu dikatakan panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo pada peringatan HUT TNI yang ke 68 di Lapangan Blang padang Banda Aceh, Sabtu (05/10/2013).

Pandu mengatakan TNI tetap netral dengan tidak berpihak kepada siapapun pada pemilu 2014, begitu juga untuk pengamanan, TNI baru akan bergerak jika memang dibutuhkan dan atas permintaan dari Kepolisian daerah ataupun pemerintah daerah, Selain itu  Pandu memastikan tidak akan ada penambahan pasukan menjelang pemilu.

“Agenda kedepan ka nada pemilu legislatif, tentara tetap netral, tidak berpihak kemana-kemana, kita membantu pihak kepolisian ataupun pemerintah daerah untuk menyukseskan pemilu, dan tidak adapenambahan pasukan, kita cukup seperti yang ada sekarang ini”lanjutnya.

Panglima menambahkan menjelang pemilu 2014 kondisi Aceh secara keseluruhan juga sudah sangat kondusif, panglima berharap masyarakat dan tentara untuk sama-sama mempertahankan kedamaian yang sedang dinikmati oleh seluruh masyarakat Aceh.

Terkait HUT TNI ke 68, panglima meminta TNI jajaran Kodam Iskandar Muda untuk lebih professional dengan meningkatkan kemampuan dibidangnya masing-masing, selain itu TNI harus lebih solid dan meningkatkan jiwa korsa, serta meningkatkan nilai militansi.

“Jiwa Korsa harus lebih baik lagi, dan Sebagai prajurit rakyat, TNI harus punya jiwa militansi”ujarnya.
Panglima meminta TNI untuk tetap baik-baik dengan rakyat dan peka dengan lingkungan tugas.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam amanatnya yang dibaca Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo menyebutkan  netralitas TNI akan menjadi jaminan bagi suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2014, ia mengajak TNI untuk berpegang teguh pada komitmen neralitas dalam setiap aktifitas politik baik di pusat maupun di daerah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads