Gerak : Anggaran Pengukuhan Wali Tak Masuk Akal

Usulan DPR Aceh untuk pengalokasian anggaran daerah sebesar Rp. 50 miliar dalam rangka pengukuhan Wali Nanggroe Desember mendatang, terlalu besar jika melihat masih banyaknya kebutuhan Rakyat Aceh.

“Saat ini pengusulan anggaran Rp. 50 miliar tersebut, tidak rasional dan tidak masuk akal,” ujar Kepala Divisi Kebijakan Publik GeRAK Aceh, Isra Safril

Menurutnya anggaran Rp. 50 miliar tidak substansi dan tidak mempunyai dampak dari anggaran itu sendiri, Bahkan angka seperti itu sangat besar bagi DPRA padahal jika dialihkan untuk program kesejahteraan rakyat Aceh sudah sangat membantu.

Selain itu, anggaran sebesar itu lebih penting jika di dorong untuk membantu masyarakat di daerah bencana dan terpencil di Aceh.

“Angka Rp50 miliar sangat besar apalagi event seperti itu hanya seremonial yang tidak menimbulkan dampak untuk pembangunan bagi masyarakat secara langsung,” kata Isra.

Pihaknya mendesak Mendagri tidak tinggal diam terkait anggaran tersebut dan harus turut memberikan statement, karena hal ini berkaitan dengan substansi hukum dan aturan tata kelola anggaran daerah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads