RSUD Meuraksa Perlu Penambahan Ruang VIP

Jumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraksa Kota Banda Aceh akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan, sehingga dibutuhkan penambahan jumlah tempat tidur pasien untuk megoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Subhan M Isa mengataka kinerja RSUD Meuraksa sudah semakin membaik, namun masih butuh peningkatan pelayanan kepada masyarakat, menurutnya di rumah sakit pemerintah Kota Banda Aceh itu juga masih dibutuhkan peningkatan ruang VIP bagi pasien.

“Hasil duduk kita dengan pihak rumah sakit, ternyata ada peningkatan jumlah pasien, dan ternyata rumah sakit sudah tidak mampu menampung karena kekurangan jumlah ranjang, kita harap ini bisa ditingkatkan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat”ujar politisi PKS itu.

Subhan menambahkan pemeritah kota Banda Aceh melalui dinas kesehatan juga perlu memperhatikan kondisi Puskesmas, khususnya Puskesmas Banda Raya dan Meuraksa yang bermasalah dengan layanan air bersih, selain itu Puskesmas Jeulingke juga masih butuh peningkatan sarana prasarana kesehatan.

Sebelumnya  Komisi D juga menemukan adanya Puskesmas yang kekurangan tensi darah dan tidak rasionalnya alokasi BBM untuk operasional mobil ambulance.“Ada ambulance yang alokasi BBM Cuma 4 liter perhari, kita minta dirasionalkan”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads