Rombongan Lemhanas Kunjungi Banda Aceh

0
52

Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA)  Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) melakukan kunjungan ke Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin dalam sambutannya menggambarkan kondisi keamanan Banda Aceh khususnya, dan Aceh pada umumnya saat ini sangat kondusif dan sangat aman untuk dikunjungi.

“Masa konflik telah berlalu, Tsunami ternyata membawa hikmah untuk keamanan Aceh” ujar Mawardy .

Sementara itu, ketua rombongan, Laksamana Muda Angkata Laut Wardiyono mengatakan kunjungan dinas yang mereka lakukan adalah untuk mengetahui secara detail tentang aspek pembangunan Banda Aceh untuk menjadi bahan kajian sebagai bahan masukan kepada pemerintah pusat.

“Tahap pertama kita melakukan diskusi untuk menggali informasi untuk kemudian hasil kajian kita akan dipresentasikan di forum Lemhanas,” ungkap tenaga ahi pengajar bidang strategi ini.

Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 50 kali ini, kata Wardiyono,  berjumlah 79 orang terdiri dari kementrian/lembaga, TNI/Polri dan lembaga pemasyarakatan serta enam dari negara sahabat, sepeti Malaysia, Kamboja, Singapura, Yordania

“Yang ke Aceh cuma 34 orang, lainnya yang dibagi dalam kelompok lain mengunjungi Kaltim dan Sulawesi Selatan. Tugasnya sama juga ingin mengetahui lebih detail bagaimana perkembangan di sana,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.